Sumber Berita Nasional Terkini

  • Diskon Alat Rumah Tangga
  • Diskon Alat Masak
  • Diskon Fashion Pria Wanita
  • Diskon Komputer Laptop

Kepala Desa di Bengkulu Protes Pengurangan Jumlah Warga Miskin

Penulis : Pada Hari : Senin, 21 Januari 2013 | Jam : 23.14
Bengkulu: Para kepala desa di Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, memprotes daftar warga miskin di wilayah itu yang turun dan dianggap merugikan warga kurang mampu di daerah itu.

"Daftar warga miskin 2012 secara umum turun dari 12 ribu menjadi sekitar 8.500 rumah tangga, sedangkan nyatanya tetap seperti tahun sebelumnya," kata Kepala Desa Penembang Arpan, Minggu (13/1).

Ia mengatakan, berkurangnya jumlah warga miskin itu membuat jatah beras murah bantuan pemerintah juga menurun termasuk bantuan jenis lain untuk warga kurang mampu tersebut.

Pada saat pembagian beras bagi warga miskin (Raskin) 2012 warga kurang mampu yang namanya tidak masuk lagi memprotes karena rekan mereka dapat, sedangkan pihaknya tidak dapat lagi.

Untuk membantu mereka kurang mampu, jatah beras 15 kilogram untuk satu Rumah Tangga Sasaran (RTS) terpaksa dibagi dua yaitu masing-masing 7,5 kilogram per RTS. "Pada 2013 kami sudah mengusulkan ke Bupati Bengkulu Tengah Ferri Ramli agar jumlah warga miskin kembali seperti daftar sebelumnya," ujarnya.

Bupati Bengkulu Tengah Ferri Ramli mengatakan, pihaknya juga sudah mendapat masukan dari para kepala desa mengenai jumlah warga miskin di daerah itu tidak berkurang. Namun anehnya pada 2012 jumlah warga miskin di daerah itu menjadi turun paahal nyatanya justru terjadi kenaikan, hal itu akan dikonfirmasikan pada instansi terkait. "Kami akan mengusulkan jumlah warga miskin di daerah itu tetap angka yang lama karena para kepala desa mendapat protes dari warga yang kurang mampu dan tidak lagi mendapat jatah raskin," ujarnya.--/mtn\--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Arsip Blog