Sumber Berita Nasional Terkini

  • Diskon Alat Rumah Tangga
  • Diskon Alat Masak
  • Diskon Fashion Pria Wanita
  • Diskon Komputer Laptop

Susah Dapat SKM, Warga Gotong Orang Sakit Ke Kantor Camat

Penulis : Pada Hari : Rabu, 23 Januari 2013 | Jam : 06.17
PASURUAN, -- Hudri (50), seorang nelayan asal Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan harus digotong ramai-ramai di atas amben atau tempat tidur ke kantor kecamatan setempat, Rabu (23/1/2013).
Mereka protes atas penolakan berobat hanya karena tidak mempunyai Surat Keterangan Miskin (SKM). "Kami selalu dipersulit saat mengurus Surat Keterangan Miskin (SKM). SKM sudah jadi, masih harus disuruh ke catatan sipil, di sana kita dipersulit. Ada apa ini, apa karena kami orang miskin," ujar Alfiyah, anak Hudri.

Kedatangan keluarga Hudri ini sempat menyita perhatian pengguna jalan dan sejumlah petugas kecamatan. Pasalnya, Hudri yang terkulai lemas di atas ranjang bambu yang terbungkus selimut digotong sejauh satu kilometer.

Saat tiba di kantor kecamatan, keluarganya langsung berorasi yang meminta keadilan. Alfiyah maupun saudara yang lain sudah berupaya untuk mendapatkan SKM dari desa. Sayangnya upaya tersebut gagal karena ada dugaan sabotase oleh aparat desa.

"Saya minta keadilan, obati bapak saya kalau tidak, hanya menunggu mati," teriaknya.

Sementara itu, pihak kecamatan justru mengelak jika pihaknya mempersulit warga miskin di desanya. Pihaknya akan segera membantu dan mengeluarkan segera SKM guna mendapatkan perawatan. "Biar SKM saya yang urus," ujar Sundoro, Camat Lekok. =/kps\=
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Arsip Blog