Sumber Berita Nasional Terkini

  • Diskon Alat Rumah Tangga
  • Diskon Alat Masak
  • Diskon Fashion Pria Wanita
  • Diskon Komputer Laptop

Kompensasi Rp 170 M dari PT PLN untuk Upper Cisokan Pumped Strorage

Penulis : Pada Hari : Selasa, 24 April 2012 | Jam : 11.07
CIANJUR , - PT PLN akan memberikan kompensasi atas rencana dibangunnya pusat pembangkit tenaga listrik Upper Cisokan Pumped Strorage, di aliran Sungai Cisokan dengan membangun jalan dan sarana umum lainnya di sekitar areal yang terkena dampak.

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur, H. Atte Adha Kusdinan mengatakan, kompensasi yang diberikan nilainya mencapai Rp 170 miliar, yaitu untuk infrastruktur jalan Rp 100 miliar dan sisanya Rp 70 miliar untuk pembangunan sarana umum lainnya.

"Kami dari Bina Marga hanya merencanakan tekhnisnya saja, sedangkan pelaksanaan pembangunannya akan dilakukan PT PLN. Mudah-mudahan saja semuanya bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan, karena pelaksananya bukan lagi Bina Marga. Kami hanya membuat perencanaan," kata Atte saat dihubungi, Senin (23/4).

Dalam perencanaan yang dibuat, kompensasi dari PLN untuk pembangunan infrastruktur jalan tersebut akan memperbaiki jalan sepanjang 34 kilometer yang menghubungkan Hupe Ciranjang sampai Campaka. "Mudah-mudahan pelaksanaannya bisa sesegera mungkin. Dari segi teknis sudah kami siapkan," katanya.

Secara terpisah Kabag Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah Setda Cianjur, Firman Firdaus mengatakan, untuk pembebasan lahan di wilayah Kabupaten Cianjur, tinggal menunggu juklak dan juknis dari pemerintah pusat. Wilayah yang akan dibebaskan masuk wilayah Kecamatan Campaka, Cibeber, Bojongpicung, dan Haurwangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Arsip Blog