Sumber Berita Nasional Terkini

  • Diskon Alat Rumah Tangga
  • Diskon Alat Masak
  • Diskon Fashion Pria Wanita
  • Diskon Komputer Laptop

Polres Tasik Tangkap 30 Imigran Gelap Timur Tengah

Penulis : Pada Hari : Minggu, 23 Juni 2013 | Jam : 01.45
BANDUNG, – Jajaran Polres Tasikmalaya menangkap 30 imigran gelap asal Timur Tengah, saat menumpangi truk menuju pesisir Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (22/6) dini hari.

Mereka mengaku menuju Australia melalui laut lepas dari Tasikmalaya. “Mereka berasal dari Irak, Iran, Pakistan dan Afganistan,“ kata Wakapolres Tasikmalaya Kompol Nana Sumarna, kepada wartawan.

Terungkapnya imigran gelap, berawal dari petugas Patroli Polsek Cipatujah yang mencurigai truk yang melintas menuju pesisir pantai.  Truk dikejar, dan setelah diberhentikan ternyata di atas truk itu ada 30 warga asing asal Timur Tengah.

“Kami mengamankan mereka termasuk truk dan pengemudinya. Deni dan Ihsan warga Garut. “Imigran ini ada kaitanya dengan imigran yang ditangkap di Sancang, Garut dan Ciwidey Kabupaten Bandung,“ ujar Wakapolres.

Nana menambahkan, puluhan imigran gelap tak bisa menunjukan dokumen perjalanannya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut warga asing ini diamankan di Mapoplres Tasikmalaya.

“Hasil pemeriksaan kedua supir mengaku mendapat imbalan Rp 2 juta untuk mengantarkan mereka ke Cipatujah,“ pungkasnya. - (pk/230613) - .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Arsip Blog